Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Mukjizat Nabi Isa As

Beberapa Mukjizat Nabi Isa As
credit:[email protected]_foundation

Mukjizat nabi Isa adalah salah satu cara yang diberikan oleh Allah SWT agar umat Nabi Isa mempercayai kenabian Isa serta mau mengakui ajaran Isa untuk percaya pada Allah, Tuhan yang disembah oleh Isa. 

Hal ini karena banyak orang pada masa tersebut yang menganggap Isa adalah anak iblis, karena lahir tanpa ayah. Sehingga Maryam, ibunya, sempat dituduh sebagai pezina karena melahirkan seorang anak tanpa adanya suami.

Meski pun mendapatkan tuduhan yang demikian pedas, Allah memerintahkan Maryam untuk tidak menghiraukan semua cercaan dan hinaan yang diterimanya. Dan dengan kuasanya, Allah memberikan mukjizat Nabi Isa, yakni Isa yang masih bayi sudah mampu berbicara sebagaimana orang dewasa. Hal ini demi menepis semua sangkaan yang dituduhkan bahwa Isa lahir sebagai akibat perbuatan terlarang ibunya dengan seorang lelaki.

Namun meski Allah sudah menunjukkan kuasanya melalui mukjizat nabi Isa, tidak serta merta menghentikan semua fitnah dan sangkaan buruk pada Maryam dan Isa, anaknya. Mereka tetap menganggap bahwa Maryam adalah pezina dan harus disingkirkan.

Namun itu semua tidak mampu menghentikan ketetapan Allah, bahwa Isa adalah seorang yang akan menjadi nabi dan menyampaikan kabar dari Allah kepada umat yang beriman.

Mukjizat Nabi Isa As

Isa diangkat menjadi nabi ketika berusia 30 tahun. Kepadanya diturunkan firman Allah melalui taurat dan Injil. Hal ini ditegaskan pula melalui Al Qur’an, pada surat Al Maidah ayat 46. Hal ini sebagai bukti, bahwa Islam mengakui Isa sebagai salah satu Nabi yang membawa ajaran agama perintah dari Allah, sebelum Muhammad.

Dan sebagai bukti kenabiannya, Allah memberikan mukjizat Nabi Isa. Hal ini sebagai upaya untuk membuktikan kepada orang-orang yang masih belum beriman, bahwa apa yang disampaikan oleh Isa adalah semata-mata perintah dari Allah dan bukan dari imajinanasinya semata.

Beberapa mukjizat Nabi Isa di antaranya :

  • Atas izin Allah, mampu menghidupkan burung yang terbuat dari tanah liat dengan cara meniupnya.
  • Dengan kekuasaan Allah, Isa mampu menjadikan orang yang buta sejak lahir bisa melihat.
  • Menghidupkan orang mati dengan cara memanggil lalu mengusap tubuh orang tersebut.
  • Isa bisa mengetahui tentang apa yang dimakan seseorang dan apa saja yang mereka simpan di rumah.
  • Memenuhi permintaan para muridnya (Al Hawariyyun) yang meminta Isa menurunkan makanan dari langit, sebagai bukti kenabiannya.

Demikianlah artikel singkat tentang beberapa Mukjizat Nabi Isa As. Semoga artikel singkat ini dapat menambah wawasan Anda.

Post a Comment for " Beberapa Mukjizat Nabi Isa As"