Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata Mutiara Ramadhan

Kumpulan Kata Mutiara Ramadhan
credit:[email protected]_tokomuslim

Ketika akan memasuki bulan Ramadhan, semua orang sibuk untuk menyambut bulan yang suci ini. Dari persiapan menghadapi puasa, mempersiapkan lauk pauk untuk sahur dan berbuka, kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan hingga mencari berbagai kata mutiara Ramadhan agar dapat dibagi untuk handai taulan, saudara dan kenalan.

Berbagai kata mutiara Ramadhan ini seperti sudah menjadi tradisi. Karena dari kata mutiara Ramadhan tersebut kita mengajak orang-orang yang kita sayangi, saudara dan teman-teman kita untuk mengisi bulan yang suci ini dengan hal-hal yang baik. Tidak saja mengisinya dengan ibadah puasa dan tarawih namun masih ada banyak lagi hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadhan ini.

Tetapi kadang kala, kata mutiara Ramadhan ini juga sering hanya dijadikan ucapan untuk menyambut bulan Ramadhan. Ada kata-kata mutiara Ramadhan yang lucu dan mengundang tawa bagi para penerima kata mutiara Ramadhan ini dan pula kata mutiara Ramadhan yang isinya mengajak kita untuk melakukan sesuatu seperti bersedekah, lebih banyak beramal atau untuk menjalankan shalat Tarawih.Kebutuhan akan kata mutiara Ramadhan juga semakin meningkat dengan meningkatnya penggunaan akan berbagai peralatan komunikasi yang semakin canggih.

Dengan kata mutiara Ramadhan tersebut, maka orang-orang yang berniat mengirimkan berbagai kata mutiara Ramadhan semakin memiliki variasi dalam mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan itu. Sehingga kata mutiara Ramadhan ini membuat pengucapan selamat itu menjadi semakin bervariasi, semakin indah bahkan semakin dalam artinya.

Bahkan, para pengguna Facebook pun juga ikut beramai-ramai berburu kata mutiara Ramadhan dari berbagai artikel yang tersedia di internet, di blog atau dari website agar kata-kata mutiara Ramadhan tersebut dapat dituliskannya di status mereka masing-masing. 

Dan pastilah kata mutiara Ramadhan yang dituliskan di status tersebut akan ada banyak orang yang akan membaca dan menyukainya atau mungkin bahkan terinspirasi dengan kata-kata mutiara Ramadhan tersebut.

Kata Mutiara Ramadhan di Internet

Ada banyak kata mutiara Ramadhan yang tersedia di internet. Biasanya para pemilik blog atau website atau situs dan berbagai forum tersebut sengaja mengumpulkan kata mutiara Ramadhan tersebut di dalam blog atau website mereka itu agar dapat dibaca, bahkan dipakai oleh orang lain. 

Kata mutiara Ramadhan itu akan mulai berjalan dari satu orang ke orang lainnya baik melalui SMS, melalui ucapan, melalui Whatsapp Messenger, melalui email, dan lain sebagainya. Bahkan, melalui Facebook pun juga ikut menjadi media penyebaran kata mutiara Ramadhan.

Dari sekian banyak kata mutiara Ramadhan yang beredar tersebut dari satu orang ke orang lainnya itu, akhirnya tidak pernah diketahui siapa pencipta awal kata mutiara Ramadhan itu. Lama kelamaan, kata mutiara Ramadhan tersebut menjadi milik bersama karena semuanya tidak mencantumkan siapa penulis pertama kali yang menuliskan kata mutiara Ramadhan tersebut. 

Namun, ada juga kata mutiara Ramadhan yang diambil dari ucapan seorang tokoh keagamaan, kata mutiara Ramadhan dari para alim ulama, atau bahkan dari buku kumpulan hadist.

Kata Mutiara Ramadhan yang Sejuk

Berikut ini beberapa kata mutiara Ramadhan yang dapat menyejukkan hati penerima kata-kata mutiara Ramadhan ini.

1. Ketika hati penuh amarah, maka padamkanlah dengan ketenangan. Ketika hati penuh dendam, maka siramkan dengan saling memaafkan. Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di bulan Ramadhan ini hati kita semua disucikan

2. Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala (Ridha Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu (HR. Bukhari)

3. Tak ada untaian kata yang seindah untaian dzikir yang berkumandang tak putus.Tak ada bulan yang seindah bulan suci Ramadhan Jika banyak lisan yang tak terjaga, dengan tangan terkatup memohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika banyak janji yang terwujud dan sikap yang sering menyakitkan.Maafkanlah lahir dan batin. Agar Ramadhan ini kita mendapat ridho nya.

4. Akhirnya bulan Ramadhan kembali lagi. Alhamdulillah tak terkira. Bulan penuh mutiara hikmah yang tiada tara. Semoga mendapatkan ampunan-Nya Minal Aidzin ya. Mohon maaf lahir dan batin Selamat menjalankan ibadah puasa

5. Ketika kesabaran kita teruji. Ketika hati dituntut untuk ikhlas. Ketika keyakinan harus dikuatkan. Semua akan sangat mudah ketika Allah menjadi tujuan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

6. Kata-kata yang berbobot adalah Allah. Lagu yang paling merdu adalah suara Adzan. Buku yang paling bermakna adalah Al Quran. Senam yang paling sehat yaitu shalat. Perjalanan yang sangat indah adalah Haji. Kebersihan yang paling bersih adalah Wudhu. Diet yang paling sempurna adalah Puasa. Selamat menggapai semua yang terindah dan terbaik di Bulan Ramadhan.

7. Tidak ada kata yang lebih indah selain maaf Karena itu maafkanlah segala kata yang terucap dan segala tindakan yang terbuat Mohon lahir batin. Semoga bulan Ramadhan ini membawa berkah bagi kita semua.

Masih ada banyak lagi kumpulan kata mutiara Ramadhan yang bisa kita dapatkan dari berbagai artikel atau tulisan-tulisan yang ada di internet, dari buku atau dari manapun. Namun, alangkah lebih baiknya jika kata mutiara Ramadhan yang kita berikan kepada orang-orang yang kita sayangi atau keluarga kita adalah kata mutiara Ramadhan yang lebih bermakna. 

Misalnya, kata mutiara Ramadhan yang kita gunakan untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tersebut adalah kata mutiara Ramadhan yang kita kutip dari hadits nabi, dari ayat-ayat Al Quran atau dari Al Quran itu sendiri.

Selain mempersiapkan kata mutiara Ramadhan dalam menyambut bulan Ramadhan, ada baiknya juga kita mempersiapkan diri untuk menghadapi dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Yang harus kita siapkan adalah sebagai berikut.

Hati yang rela dan ikhlas untuk memaafkan segala kesalahan yang telah dibuat oleh orang lain kepada kita. Dan juga hati harus berbesar hati untuk meminta maaf kepada orang-orang yang telah kita sakiti hatinya. Cara seperti ini akan lebih baik daripada sekedar kata mutiara Ramadhan yang hanya kita berikan tanpa disertai dengan tindakan nyata.

Mempersiapkan persediaan makanan untuk sahur dan berbuka. Biasanya selama bulan Ramadhan ini harga barang-barang kebutuhan pokok akan melonjak tajam. Untuk itu ada baiknya kita memiliki persediaan bahan makanan.

Ketika akan memasuki Hari Raya, maka banyak pusat perbelanjaan yang penuh oleh pengunjung dan harga barang-barang pun menjadi mahal. Untuk itu, kita lebih baik sudah mempersiapkan segala kebutuhan Ramadhan jauh-jauh hari daripada kita harus berjejalan di pusat perbelanjaan dan harus membatalkan puasa yang sebentar lagi berakhir hanya karena kelelahan dalam antrian yang panjang ketika berbelanja.

Selain hanya mengirimkan kata mutiara Ramadhan melalui sms atau email, sebaiknya untuk mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadhan ini kita bersilaturahmi kepada sanak saudara dan handai taulan untuk saling memaafkan. Hal ini akan membuat ibadah puasa kita akan menjadi lebih afdol.

Betapa banyaknya yang harus kita persiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan daripada hanya sekadar menyiapkan kata mutiara Ramadhan itu. Karena bulan Ramadhan itu akan lebih baik diisi dengan berbagai hal yang positif, lebih banyak beramal, lebih banyak berdzikir dan semakin mendekatkan diri kepada Allah.Jangan terpaku akan kata mutiara Ramadhan saja lalu kita melupakan hal yang lebih penting daripada itu.

Posting Komentar untuk " Kumpulan Kata Mutiara Ramadhan"