Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Setelah shalat Isya Terlengkap

Bacaan Doa Setelah shalat Isya Terlengkap

Doa Setelah shalat Isya – shalat Isya merupakan shalat wajib yang mempunyai jumlah raka’at 4 dan dikerjakan di malam hari tepatnya setelah terbenamnya Syafaq atau awan senja sepanjang malam hingga dinihari tatkala fajar shadiq terbit atau sebelum shalat subuh. 

Waktu mengerjakan shalat isya bisa dimulai sekitar jam 7 sampai jam sebelum masuk shalat Subuh. Adapun waktu terbaik untuk mengerjakan shalat isya adalah setelah masuk waktu hingga 1/3 malam atau tengah malam.

Hal tersebut seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya: ” Seandainya aku tidak memberatkan umat-ku, maka aku perintahkan mereka untuk menunda shalat isya hingga 1/3 malam atau setengahnya “

Melihat sabda Rasulullah SAW tersebut jika Anda mampu, maka sebaiknya Anda dalam menunaikan shalat isya saat tengah malam setelah bangun tidur sehingga bisa ditambahkan dengan shalat sunnah tahajjud atau shalat sunnah hajat.

Sedangkan untuk Bacaan doa shalat Isya yang bisa Anda amalkan setelah shalat isya ada baiknya membaca Surat Al Falaq karena kandungan dari surat tersebut untuk meminta perlindungan kepada Allah dari segala godaan setan dan untuk menghindari dari kejahatan sihir yg dilakukan oleh manusia.

Kemudian Anda bisa ditambahkan dengan membaca Surat Al Fatihah, Shalawat Nabi, Istighfar dan Dzikir umum lainnya. Adapun Bacaan Doa Setelah shalat Isya tersebut bisa Anda lihat dibawah ini.

Membaca Istighfar

Kemudian membaca Hamdalah

Kemudian membaca Shalawat Nabi

Membaca Surat Al Fatihah Sebanyak 3 x

Bacaan Doa Surat Al Fatihah mempunyai banyak sekali manfaat dan keistimewaannya sehingga ada baiknya bacaan ini ikut dibacakan dalam doa setelah shalat isya.

Membaca Surat Al Falaq

Adapun Anda bisa membaca Doa Setelah shalat Isya dengan secara lisan atau membaca dengan bahasa indonesia karena setiap orang pasti mempunyai permintaan atau hajat yang berbeda – beda sehingga Anda bisa dengan bebas berdoa dan meminta kepada Allah SWT, asalkan permintaan Anda positif dan baik karena Allah Maha Pemurah dan Maha Penyayang yang selalu mendengarkan doa dari setiap hambaNYA.

Itulah informasi yang dapat kami berikan tentang Doa Setelah shalat Isya dan manfaat shalat isya sangat besar karena Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa jika mereka mengetahui apa yg terdapat dalam kedua shalat itu (isya dan subuh) mereka pasti akan pergi mengerjakannya meski dengan merangkak, sehingga Anda sebagai seorang muslim jangan sampai meremehkan atau lupa akan mengerjakan shalat isya.

Untuk itu jangan sampai Anda menyia-nyiakan waktu saat sudah masuk shalat isya. Cepat – cepat ambil wudhu dan shalatlah yang khusyu lalu berdoa setelah shalat Isya jangan sampai lupa karena berdoa sesudah shalat merupakan waktu yang sangat mustajab untuk dikabulkan suatu doa.

Posting Komentar untuk " Bacaan Doa Setelah shalat Isya Terlengkap "