Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Primbon Arti Nama Seseorang Hanya Sebatas Ramalan

Artikel ini akan membahas tentang primbon arti nama seseorang. Nama merupakan hal pertama yang diberikan orangtua bagi kita. Ketika bayi baru lahir bayi tersebut diberi nama. 

Nama merupakan hal yang ditanyakan ketika kita berkenalan, nama juga sarana bagi kita ketika akan terjun di dalam dunia kerja atau dunia perpolitikan atau ketika kita terjun di kemasyarakatan.

Nama tentu saja sangat penting walaupun Shakespeare mengatakan apalah arti sebuah nama namun sebenarnya nama adalah brand bagi kita. Begitu pentingnya pemberian nama sehingga Islam memperhatikan hal tersebut. bahkan ada primbon arti dari nama seseorang mungkin untuk mencocokkan seseorang dengan namanya.

Pemberian nama menjadi salah satu hal yang penting dalam agama Islam. Islam sangat menganjurkan pemberian nama yang baik dari segi lafal maupun artinya karena nama merupakan doa juga syiar. 

Pentingnya nama sehingga pada zaman Rasulullah ia mengganti atau menambahkan nama bagi orang yang baru masuk Islam.

Harus diperhatikan juga bahwa memberikan nama harus yang mengandung makna mulia dan sifat-sifat yang baik, jangan sampai memberikan nama yang tidak jelas dan memiliki arti buruk. Terkadang untuk mencari nama yang bagus seseorang sampai melihat pada primbon arti nama seseorang.

Tentang Primbon Arti Nama Seseorang

Primbon merupakan sebuah perhitungan dan ramalan Jawa yang sampai saat ini masih ada dan dipercayai sebagian masyarakat kita. Konon primbon sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Biasanya primbon membicarakan tentang watak manusia yang dilihat dari hari kelahiran atau bentuk fisik seseorang. Jika dibedakan pada jenisnya, primbon ini ada beberapa macam, seperti primbon jodoh, primbon mimpi, primbon rejeki, primbon karir, primbon keselamatan, ada pula primbon arti nama seseorang dan berbagai primbon lainnya.

Primbon Nama Berdasarkan Nama Depan

Mungkin ada yang mencari primbon arti nama seseorang. Salah satu primbon tersebut adalah primbon berdasarkan pada nama depan seseorang dari huruf A sampai Z. Primbon yang memiliki nama depan huruf A menurut primbon memiliki sifat yang baik, ramah dan mudah bergaul. 

Namun dalam wataknya sedikit keras. Bagi yang memiliki nama depan huruf B memiliki sifat yang bijaksana dan cermat menentukan pilihan.

Bagi yang memiliki nama depan huruf C memiliki sifat jujur dan tanpa neko-neko. Bagi yang memiliki nama depan huruf D memiliki sifat sensitif dan cukup tajam dalam menilai baik buruknya seseorang. 

Bagi yang memiliki nama depan huruf E memiliki sifat ramah dan banyak yang suka karena pandai berkata-kata namun bisa juga ia mudah diperdaya.

Bagi yang memiliki nama depan huruf F memiliki sifat semangat dan pantang menyerah dalam berusaha. Ia juga memiliki sifat peduli terhadap orang yang membutuhkan. Bagi yang memiliki nama depan huruf G memiliki sifat hati-hati dalam bertindak, terbuka terhadap hal baru, tidak mudah putus asa dan mudah bergaul. 

Bagi yang memiliki nama depan huruf H memiliki sifat pandai, memiliki cita-cita yang tinggi namun terkadang tidak menghargai pendapat orang lain dan sering terpaku pada jalan yang menurut mereka benar.

Primbon arti nama seseorang yang memiliki huruf depan huruf I memiliki sifat teguh pendirian namun mudah marah jika maksud tak tercapai dan sedikit pencemburu. Bagi yang memiliki nama depan huruf J memiliki sifat santai, menghargai pendapat orang lain dan memiliki gaya hidup mewah yang menginginkan kualitas. Nama depan huruf K memiliki semangat tinggi dan tidak suka membesar-besarkan masalah.

Nama depan huruf L memiliki sifat lembut, mudah bergaul, peka terhadap perasaan orang lain, pemikir sejati dan jika gigih dapat menjadi seorang pembicara yang hebat. Primbon dengan nama depan huruf M memiliki sifat bijaksana, berpandangan ke depan, tabah, dan bersikap hati-hati. 

Primbon dengan nama depan huruf N memiliki ego yang sangat tinggi dan selalu ingin menjadi pemimpin dimanapun ia berada. Ia juga mudah memaafkan asalkan orang tersebut meminta maaf dan memang mengakui kesalahannya.

Primbon nama depan huruf O memiliki sifat cerdas sehingga ia selalu nampak mengagumkan pada bidang yang digelutinya. Ia juga kuat mempertahankan pendapat dan berpikiran luas. Seseorang yang memiliki nama depan huruf P memiliki sifat suka berkhayal pada sesuatu yang menyenangkan.

Nama depan huruf Q memiliki sifat mengabdi, rela berkorban, namun mudah tersinggung. Seseorang yang memiliki nama depan huruf R memiliki sifat selalu mempertimbangkan segala sesuatu dan santai dalam menghadapi hidup. Namun mereka memiliki sikap angkuh. Nama depan huruf S memiliki sifat jujur, pandai berbicara, gigih dan menyenangkan.

Nama depan huruf T memiliki sifat sabar, murah hati, berpikir luas, dan mampu mempengaruhi banyak orang. Nama depan huruf U memiliki sifat sopan, murah hati dan pribadi yang menyenangkan. Nama depan huruf V memiliki sifat pendiam namun tegas, pandai bersosialisasi dan memiliki bakat dalam dunia perpolitikan.

Primbon dengan nama depan huruf W memiliki sifat santai, terbuka, suka menolong, dan rela berkorban. Primbon dengan nama depan huruf X memiliki sifat jujur, pandai berbicara, gigih dan menyenangkan.

Nama depan Y memiliki sifat pandai beradaptasi dengan orang lain namun hal tersebut bisa menjadi kelemahannya juga jika ia tidak teguh pendirian dan percaya diri maka ia akan mudah terpengaruh oleh orang lain. Adapun primbon dengan awalan huruf Z memiliki sifat tenang, serius, bijaksana, berjiwa sosial, dan mudah bersimpati.

Primbon Hanya Sebatas Ramalan

Demikian primbon arti nama seseorang berdasarkan huruf depan dari nama seseorang. Namun hendaknya kita ingat bahwa primbon hanyalah sebatas ramalan saja. Kebenarannya hanya bersifat kebetulan semata. 

Dapat dibayangkan apakah mungkin jutaan orang yang ada di dunia ini bisa ditentukan hanya dengan nama awalan yang sama atau dengan tanggal kelahirannya.

Primbon hendaknya tidak dijadikan acuan bahkan menjadi kepercayaan. Kita boleh sekadar tahu dan melihat arti nama berdasarkan primbon namun jangan sampai dipercaya bahkan meninggalkan efek yang tidak baik setelah melihat primbon tersebut. Jika kita telaah tentunya keakuratan dari primbon tersebut tidak diketahui kebenarannya lalu untuk apa kita percayai.

Percayakanlah segala ketentuan yang terjadi pada kita hanya pada tuhan semata. Tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tuhan, bagi keluarga dan bagi orang-orang yang ada di sekitar kita. 

Kalaupun kita menemukan kegagalan dalam hidup jangan menyalahkan nama Anda bahkan sampai mengganti nama agar lebih beruntung. Namun berusahalah untuk kembali bangkit berjuang dengan berusaha dan berdoa.

Jika arti namamu dalam primbon memiliki arti yang bagus maka jadikanlah acuan dalam hidup untuk bersikap lebih baik namun jika arti namamu dalam primbon tidak bagus maka jangan langsung drop tapi percayalah bahwa kesuksesan akan ada di tangan Anda jika mau berusaha. 

Ingatlah nama adalah doa dan syiar kita, juga jati diri kita maka gunakanlah nama yang mengandung makna mulia dan sifat yang baik.

Itulah ulasan tentang primbon arti nama seseorang.

Posting Komentar untuk " Primbon Arti Nama Seseorang Hanya Sebatas Ramalan"