Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti dan Tujuan Nama Bayi Islami

Arti dan Tujuan Nama Bayi Islami

Nama anak atau bayi itu diberikan oleh orang tuanya dengan tujuan untuk mendoakan agar setelah dewasa nanti dia punya nasib atau sifat seperti nama yang melekat pada dirinya. Demikian pula dengan ayah serta ibu yang menganut agama Islam. 

Mereka juga memberi nama bayi Islami untuk anaknya yang baru lahir dengan harapan agar selain menjadi umat Islam yang taat pada perintah agama juga bisa membawa dirinya sesuai dengan nama yang menjadi panggilan atau sebutannya tersebut.

Contoh Nama Bayi Islami

Berikut ini adalah beberapa contoh nama bayi Islami yang bisa menjadi pilihan bagi para orang tua yang ingin memberi sebutan yang baik bagi anak yang akan menjadi generasi penerus yang akan melanjutkan garis keturunannya.

Hasan

Arti dari nama bayi Islami ini ada dua yaitu tampan rupanya dan baik pekertinya. Para orang tua yang berharap dan berdoa agar diberi anak yang punya penampilan yang menarik sekaligus bisa bertingkah laku yang baik bisa memilih nama ini.

Haidar

Setiap orang tua pasti ingin punya anak yang punya sifat keberanian yang tinggi terutama bila anaknya tersebut berjenis kelamin laki-laki. Karena laki-laki memang punya tanggung jawab untuk memberi perlindungan bagi kaum perempuan. Bila hal itu yang diinginkan maka nama bayi Islami ini bisa menjadi pilihan.

Salim dan Salman

Salim dan Salman punya arti yang sama yaitu selamat. Orang tua yang ingin mendoakan agar anaknya selalu diberi keselamatan bisa memilih nama bayi Islami yang satu ini. Sehingga ketika menjalani kehidupannya di dunia selalu jauh dari segala macam bahaya yang mengancam dirinya.

Farhan

Sedangkan orang tua yang ingin mendoakan sekaligus berharap agar anaknya selalu mendapat kebahagiaan bisa memilih nama bayi Islami yang satu ini. Karena sebutan Farhan punya arti atau maksud selalu diliputi dengan kebahagiaan dan kegembiraan.

Wardah

Nama bayi Islami yang satu ini cocok sekali untuk anak yang berjenis kelamin perempuan. Karena arti dari wardah adalah cantik atau muka yang berseri-seri.

Hanna

Hanna juga punya arti yang sama dengan nama Farhan, namun khusus digunakan untuk anak perempuan. Jadi para orang tua yang berdoa dan berharap agar puterinya bisa selalu mendapat kebahagiaan yang sejati bisa memilih nama bayi Islami ini.

Nabilah

Nama bayi Islami ini juga sangat bagus untuk anak perempuan. Artinya adalah yang terhormat. Jadi setiap orang tua yang ingin berharap serta mendoakan agar puterinya bisa menjadi orang yang selalu dihormati oleh orang lain bisa memilih nama pilihan yang satu ini.

Inayah

Nama bayi Islami ini juga punya arti yang sangat bagus. Yaitu perhatian dan pertolongan. Orang tua yang berharap agar anak perempuannya nanti bisa punya sifat tolong menolong dan suka memberi perhatian pada orang lain bisa memilih nama yang terdengar sangat indah ini.

Salimah

Orang tua yang selalu mendoakan agar anaknya selalu mendapat keselamatan bisa memilih nama bayi Islami ini. Karena salimah mempunyai arti selalu terhindar dari segala bahaya.

Demikianlah  ulasan artikel tentang Arti dan Tujuan Nama Bayi Islami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for " Arti dan Tujuan Nama Bayi Islami"