Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam

Memahami Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam


Memahami Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam - Di dunia yang penuh dengan perbedaan budaya, tradisi, adat istiadat dan peradaban menjadi sangat sulit bagi orang untuk berpikir tentang tujuan sejati dalam hidup mereka. Faktanya adalah bahwa Anda perlu memikirkan kembali tentang apa tujuan Anda dalam hidup ini. 

Sayangnya, ketika Anda bertanya tentang tujuan hidup mereka, maka mereka tidak akan dapat memberitahu Anda tentang hal itu. Dan semua pertanyaan Anda  tentang tujuan hidup manusia akan dijawab dengan memahami dan mempelajari ajaran agama Islam. 

Meskipun di dunia ini masih banyak orang yang tidak tahu tentang agama Islam, karena ada perbedaan antara Islam dan Muslim, dan perbedaan demografi wilayah sehingga mereka belum mengenal dan tersentuh oleh nilai - nilai ajaran Islam. 

Jika seorang Muslim gagal memenuhi semua perintah dan aturan ini, maka ia tidak akan dianggap sebagai seorang Muslim yang baik sehingga Anda tidak dapat membandingkan antara Islam dan Muslim. 

Sering kali istilah Islam dan Muslim dalam berbagai macam buku pelajaran agama di perguruan tinggi dan Universitas di anggap sama. Anda sering menjumpai banyak informasi yang bertujuan untuk menyesatkan melalui peran media. Anda harus menyadari fakta bahwa kesalahpahaman tertentu dan salah tafsir antara Islam dan Muslim ini. 

Kata Islam mengacu pada ketaatan kita kepada Allah SWT. Oleh karena itu seorang Muslim dianggap sebagai orang yang tunduk pada ajaran Allah SWT, Tuhan yang Maha kuasa. Anda dapat dengan mudah melihat bahwa dengan bantuan dari definisi ini, semua nabi dan Rasul diutus untuk membimbing seluruh umat manusia. Dengan menyembah Allah SWT dan memenuhi apa yang menjadi tujuan hidup manusia yang sebenarnya dan melakukan perbuatan baik, maka Anda pasti akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Lebih baik menyembah Allah SWT, Tuhan yang Maha kuasa dan memenuhi tujuan hidup dan melakukan perbuatan baik, karena Anda pasti akan dihargai. Dari definisi diatas, dapat dilihat bahwa kata Arab  "Islam" menggambarkan apa yang telah dikatakan oleh para Nabi. 

Mereka semua datang dan menyerahkan diri mereka kepada Allah SWT. Mereka menyerahkan diri kepada Allah, memanggil umat Allah dan bertanya kepada umat manusia dan melakukan syiar kepada umatnya untuk mengerjakan perbuatan yang baik dan benar seperti yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. 

Para Nabi dan Rasul berserah diri dan tunduk serta taat pada hukum dan ketetapan Allah SWT. Setiap orang yang menyerahkan diri mereka dan tunduk kepada hukum Allah SWT adalah seorang Muslim, bahkan ketika seorang anak baru saja dilahirkan kedunia ini. Allah SWT telah menetapkan hal tersebut. Allah SWT merupakan Tuhan dan raja dari  alam semesta, sehingga apapun mahluk yang ada di alam semesta ini adalah kepunyaan Allah SWT.

Demikian pula, kedatangan Nabi Muhammad SAW tidaklah untuk membawa sebuah agama baru atau kehidupan baru sesuai dengan klaim dari beberapa orang. Hal tersebut berlawanan dengan fakta, bahwa Nabi Muhammad SAW juga menegaskan bahwa ajaran beliau adalah sama dengan ajaran dari semua nabi dan rasul sebelumnya.

Nabi Muhammad SAW, adalah nabi terakhir dan Nabi akhir zaman. Beliau adalah nabi penutup dari semua Nabi dan Rasul, sehingga tidak ada lagi Nabi dan Rasul setelah Beliau.

Itulah uraian artikel mengenai Memahami Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam. Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Post a Comment for "Memahami Tujuan Hidup Manusia Menurut Islam"