--> Skip to main content

50 Ungkapan Kata Populer Menyambut Bulan Ramadhan 1441 H (Tahun 2020) Untuk Menjaga Tali Silaturahmi


Ungkapan Kata Populer Menyambut Bulan Ramadhan 1441 H (Tahun 2020) Untuk Menjaga Tali Silaturahmi

Bulan suci Ramadhan tahun ini kian dekat. Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling mulia dalam ajaran agama Islam karena di bulan tersebut banyak sekali kebaikan - kebaikan dan ibadah yang di lakukan oleh umat muslim akan dilipat gandakan pahalanya di sisi Allah Subhanahu Wata'ala.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh dengan  rahmat dan ampunan dari Allah Subhananahu Wata'ala. Oleh karena sangatlah wajar apabila setiap muslim akan merasa bersuka cita dan bergembira ketika menyambut datangnya bulan Ramadhan tersebut. Segala jenis keperluan dan kelengkapan untuk beribadah selalu mereka persiapkan dengan baik, apakah itu berupa busana muslim ataupun perlengkapan yang lainnya. Agama Islam adalah agama  rahmatan lil alamin,semua umat dari semua agama yang lain, suku dan budaya turut merasakan berkah dari kedatangan bulan Ramadhan ini.

Idealnya, ketika menjalankan ibadah puasa adalah berkumpul dengan seluruh keluarga. Namun seiring dengan merebaknya wabah virus Corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia membuat kita harus lebih berhati - hati dan menjaga jarak dengan orang lain agar tidak ikut tertular oleh virus Corona tersebut.

Pilihan terbaik sesuai dengan anjuran dari pemerintah adalah dengan tetap berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang mengharuskan kontak fisik dengan orang lain.

Untuk menjaga agar tali silaturahmi kita tetap terjaga dengan kedua orang tua ataupun kerabat yang lain, maka pada artikel kali ini santri kampung akan membagikan kepada Anda tentang Ungkapan kata - kata populer dalam menyambut bulan Ramadhan 1441H Terlengkap.

Dengan mengirimkan kata - kata ungkapan tersebut melalui pesan elektronik maupun handphone akan membuat tali silaturahmi kita dengan anggota keluarga yang lain tetap terjaga.

Ungkapan Kata Populer Menyambut Bulan Ramadhan 1441 H (Tahun 2020) Untuk Menjaga Tali Silaturahmi

Berikut ini adalah daftar ungkapan kata - kata populer menyambut builan Ramadhan 1441 H, antara lain :

1. Marhaban ya Ramadhan, Bulan suci penuh berkah telah tiba.Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya.Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya.Dengan segala kerendahan hati,kami haturkan mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf.

2. Selamat datang bulan suci Ramadhan. -Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati.Tak lama lagi bulan Ramadhan kan tiba.Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu.

3. 11 bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu.Bulan Ramadhan,bulan penuh berkah dan ampunan.Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri.Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya.

4. Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang,10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka.Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna. -Fajar ramadhan segera menghampiri dunia,selembar sutra menghapus noda,sebening embun penyejuk kalbu,sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci.Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT

5. Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok,lusa dan nanti.Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini.Di bulan Ramadhan ini,aku memohon ampunan-MU.

6. Marhaban yaa Ramadhan pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan,puasa Ramadhan kembali menjelang,salah dan khilaf mohon dimaafkan.Selamat Menunaikan Ibadah puasa.

7. Alhamdulillah,kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan,bulan penuh mutiara hikmah.Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah.Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

8. Bulan ramadhan sudah didepan mata.Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan suci Ramadhan ini.Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan.

9. Ya Allah,terimakasih sudah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan ini.Semoga hamba bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya.Maha suci Engkau Ya Allah.

10. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut ramadhan 1441 H / 2020 ini,indahnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadhan,Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

11. Setitik tinta jadi noda Setitik salah jadi dosa Bulan penuh berkah segera tiba Mari tekun ibadah di bulan puasa Marhaban ya ramadan,sambutlah dengan senyuman.

12. Marhaban ya Ramadhan. Di rangkai Kata dengan Bismillah. Terucap salam seiring sembah. Sepuluh Jari kami haturkan sebagai izin pemaafan. Marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan hati dan pikiran yg bersih. Maaf jika ada kata dan perbuatan yg salah.

13. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa Hidup ini terasa indah jika ada maaf.  Taqabalallahu Minna Waminkum.

14. Buka hati dapat CINTA Buka fikiran dapat ILMU Buka mata…….cari Rizki… Dan buka Handphone 1 pesan diterima selamat menjalankan ibadah puasa,wish Allah give U the Best lives I Pray… N Mohon dimaafin segala kesalahan-kesalahan.

15. Satu tahun tidak terasa Ramadhan telah kembali kengunjungi kita Semoga yang dilalu dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini Marhaban yaa Ramadhan Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

16. Selembut embun dipagi hari Tengadah tangan sepuluh jari Ucapkan salam setulus hati Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan Mohon maaf lahir bathin.

17. Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah Bila salah & Khilaf telah terjadi Maka Mohon Maaf Lahir & Batin atas kesalahan “Marhaban Ya Ramadhan” Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini.

18. “Marhaban yaa Ramadhan” pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.

19. “Selamat menyambut bulan suci ramadhan” -Tiada kemenangan tanpa zikrullah Tiada amal tanpa keikhlasan Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama Marhaban ya Ramadhan.

20. Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin.,Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.

21. Maaf kalo selama ini aku suka bikin kamu kesal. Jujur juga,memang aku gak gampang ngertiin kamu. Tapi aku 100% cinta kamu. Met Puasa maafkan aku lahir dan batin ya. I Love U.

22. Sebelum lidah keluh.Sebelum hati kembali membeku.Sebelum jempol kaku.Dan sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms.Sebelum semua operator sibuk.MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin.Selamat menyambut bulan puasa ramadhan 1441 H. -Marhaban ya Ramadhan

23. Ya Allah,kusaMbut dtg’y buLan pEnuh ampUnanmu dg sUka dLam diri beRlumUr doSa BErharap maMpu m’jaLankn smw pErintahmu dan kembaLi fitrah Maafkan khilafku,ikhlaskan salahku,dan sepenuh hati karnaNYA. Semoga tiap langkah kaki kita mendapatakan ridloNya.  Selamat Menyambut bulan Ramadhan 1441 H.

24. Mungkin baru 90 hari kita berpacaran Namun tidak lebih banyak aku bisa Membuat kamu ceria dan bahagia. Beri aku lebih banyak hari,bulan,bahkan tahun. Untuk dapat lebih membahagiakanmu. Bersama bulan suci ini,kita rajut kembali. Benang-benang pengertian diantara kita. mAaf,lahir dan bathin.

25. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin.

26. Berharap padi dalam lesung yang ada cuma rumpun jerami.Harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang tulisan ini.Sebelum cahaya padam,sebelum hidup berakhir,sebelum pintu tobat tertutup,sebelum ramadan datang,saya mohon maaf lahir dan batin.

27. Sebelum Cahaya padam, Sebelum hidup kan berakhir, Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan bathin. Marhaban ya Ramadhan.

28. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka taubatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Marhaban ya Ramadhan, Barakallahu Lana.

29. Embun suci di pagi hari, hati yang bersih lahir kembali. Bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Illahi. Mohin maaf atas segala khilaf yang ada. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ibadah kita diterima Allah Ta’ala.

30. Dalam kesakitan teruji kesabaran. Dalam perjuangan teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah teruji ketulusan. Dalam Tawakkal teruji keyakinan. Hidup ini amat indah jika Allah yang menjadi tujuan. Selamat menunaikan ibadah bulan puasa.

31. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dikala pagi
Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh & membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

32. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji kegaungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam seribu bulan. Selamat datang Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin.

33. Allah Ta’ala Memberikan umur sampai detik ini. Agar kita lebih banyak mengumpulkan bekal untuk menghadap-Nya. Tak terasa sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur.

34. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan bathin. Mari sucikan hati, pikiran, dan lisan kita. Sambut Ramadhan dengan penuh suka cita.

35. Nafas adalah tasbih, tidur menjadi ibadah, setiap amal akan dilipatkandakan dan diterima, Doa-doa akan diijabah bagi mereka yang ikhlas berpuasa dan rajin membaca Al-Qur’an di Bulan ramadhan. Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.

36. Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata. Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan. Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya.

37. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadhan 1441 H.

38. Matahari berzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadhan 1441 H, selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

39. Fajar Ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H. 

40. Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

41. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

42. Jika semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadhan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan 1441 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.

43. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1441 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.

44. Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan yaki menggapai ridha Allah SWT.

45. Puasa Ramadhan 1441 H telah tiba, semua umat menyambut gembira. Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunan-Nya agar kelak dapat selamat berada di sisi-Nya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.


46. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

47. Badan perkasa. Jatuh cinta tetap terasa. Eh udah menjelang puasa. Mohon maaf atas segala perbuatan dan kata.

48. Menurut survei, berikut beberapa jenis makanan yang paling digemari orang-orang di bulan puasa. Es buah= 0,56 persen, kolak pisang= 1,25 persen, kurma= 1,35 persen, dan makan siang= 99 persen.

49. Buah pisang tidak akan jadi sapi. Meskipun mereka sepakat dia sapi. Selamat hari raya idul fitri. Segala kesalahanku mohon dieliminasi.

50. WeLcOmE 2 RaMadHaN GrEaT SaLE! : ObRaL PaHaLa Besar2an,DisKon DosA s/d 99% + DooRPrizE “LaiLaTuL QadR”. Hanya 30 HaRi. “*SeLaMAT BeRpUaSa*”.

Demikianlah artikel tentang 50 Ungkapan Kata Populer Menyambut Bulan Ramadhan 1441 H (Tahun 2020) Untuk Menjaga Tali Silaturahmi yang di rangkum dari berbagai sumber. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.
Rekomendasi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar