Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah dan Keutamaan puasa Ramadhan hari ke-16 sampai hari ke-30

Hikmah dan Keutamaan puasa Ramadhan hari ke-16 sampai hari ke-30
image : freepik.com

Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai hikmah dan keutamaan puasa Ramadhan hari ke-1 sampai dengan hari ke-15, saya akan share kembali ke sobat Muslim semua lanjutan dari artikel tersebut.

Kali ini saya akan menuliskan mengenai hikmah dan keutamaan puasa Ramadhan hari ke-16 sampai dengan akhir Ramadhan.

Berikut ini hikmah dan keutamaan tersebut, yaitu :

(16). Hari ke-16 puasa Ramadhan, Allah SWT akan memberikan kepada kita di hari kita dibangkitkan dari dalam kubur dengan enam puluh buah pakaian untuk kita pakai, enam puluh onta untuk kita kendarai.

(17). Hari ke-17 puasa Ramadhan, Allah SWT mengatakan : “Sungguh AKU telah mengampuni mereka dan bapak-bapak mereka, AKU akan melindungi mereka dari azab hari kiamat nanti.”

(18). Hari ke-18 puasa Ramadhan, Allah SWT memerintahkan kepada malaikat Jibril AS, malaikat Mikail AS, malaikat Israfil AS, malaikat pemikul Arasy dan Al-Karubin agar memohonkan ampunan untuk umat Nabi Muhammad SAW sampai dengan tahun berikutnya dan memberi pahala syuhada badar.

(19). Hari ke-19 puasa Ramadhan, Seluruh malaikat akan mengunjungi makam kita dengan membawa hadiah dan juga minuman.

(20). Hari ke-20 puasa Ramadhan, Allah SWT mengutus kepada kita tujuh puluh Malaikat untuk menjaga kita dari setiap syaitan yang terkutuk.Allah SWT akan mencatat untuk kita setiap pena malaikat Jibril AS sebagai ibadah satu tahun. Memberikan kepada kalian pahala tasbih Arasy dan Kursi, dan memberi kan pasangan untuk kita setiap ayat Al-Qur’an dengan seribu bidadari.

(21). Hari ke-21 puasa Ramadhan, Allah SWT akan meluaskan kuburan kita seluas seribu farsakh, menjadikan kuburan kita seperti kuburan para syuhada’ dan menghilangkan kegelapan dari dalam kubur kita.

(22). Hari ke-22 puasa Ramadhan, Allah SWT akan menghilangkan kesusahan kita di dunia dan di akhirat.

(23). Hari ke-23 puasa Ramadhan, kita akan melintasi jembatan shirathal bersama dengan para Nabi, siddiqin dan para syuhada.

(24). Hari ke-24 puasa Ramadhan, kita tidak akan keluar dari dunia ini kecuali kita melihat kedudukan kita di syurga.

(25). Hari ke-25 puasa Ramadhan, Allah SWT akan membangunkan untuk kita di bawah Arasy seribu menara hijau dan mencatat amal kita sama dengan dua ratus tahun.

(26). Hari ke-26 puasa Ramadhan, Allah SWT akan memandang kita dengan kasih sayangNYA, kemudian mengampuni semua dosa kita. Allah SWT akan mensucikan rumah kita setiap hari tujuh puluh ribu kali dari ghibah dan dusta.

(27). Hari ke-27 puasa Ramadhan, seperti perumpamaan kita menolong setiap mukmin dan mukminah, memberikan pakaian kepada tujuh puluh ribu orang yang telanjang, membantu seribu orang yang menjalin tali persaudaraan dan kita seperti membaca semua kitab yang diturunkan oleh Allah SWT kepada para NabiNYA.

(28). Hari ke-28 puasa Ramadhan, Allah SWT akan menjadikan bagi kita di syurga Al-Khuld seratus ribu kota dari cahaya, memberikan kepada kita di syurga Al-Ma’wa seratus ribu istana dari perak, memberikan kepada kita di syurga Al-Jalal tiga ratus ribu mimbar yang terbuat dari misik dan di setiap mimbar tersebut seribu rumah dari za’faran.

(29). Hari ke-29 puasa Ramadhan, Allah SWT akan memberi kita beribu-ribu kediaman dan di setiap kediaman terdapat menara putih, di setiap menara tersenbut terdapat tempat tidur dari kafur putih di lengkapi dengan seribu permadani dari sutera hijau, untuk setiap permadani di siapkan bidadari yang dihiasi dengan tujuh puluh ribu hiasan di kepalanya seribu hiasan dari permata.

(30). Hari ke-30 puasa Ramadhan, Allah SWT mencatat akan bagi kita setiap hari sebelumnya pahala seribu syuhada’ dan seribu orang yang benar. Allah SWT akan mencatat bagi kita seperti beribadah lima puluh tahun. Allah SWT akan mencatat bagi kita untuk setiap hari seperti halnya puasa selama dua ribu hari, dan mengangkat derajat kalian.

Semoga uraian di atas tadi semakin menambah semangat kita untuk berlomba - lomba memperbanyak amal kebaikan di bulan Ramadhan tahun ini.

Posting Komentar untuk "Hikmah dan Keutamaan puasa Ramadhan hari ke-16 sampai hari ke-30"