Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menjadi Suami Istri Harmonis

suami-istri-harmonis

Siapa sih yang tidak menginginkan keluarga yang bahagia, tentram, suami istri harmonis tercipta kasih sayang yang dalam antara anggota keluarga.  

Namun kadang kala karena kesibukan kerja masing-masing, karena urusan bisnis misalnya dan sebagainya baik itu suami ataupun istri sering kali keharmonisan ini kurang terbina, akibatnya rumah tangga menjadi hambar.

Sungguh sangat di sayangkan kalau hal ini sampai terjadi, setelah menikah ada satu amanah yang harus dijaga adalah menjaga mahligai rumah tangga untuk tetap utuh hingga akhir hayat melewati semua goncangan yang datang silih berganti menerpa biduk perkawinan. 

Bagaimana Menciptakan Suatu Keharmonisan?

Kemewahan hidup, kecantikan luar biasa dan kesempurnaan fisik bukanlah ukuran dasar yang menjadikan kelanggengan biduk rumah tangga.  

Boleh jadi mereka yang menurut penilaian umum sangat tidak cantik atau ganteng, justru menyimpan keteduhan jiwa yang luar biasa sehingga dapat menghapus kepenatan psikis dan fisik pasangan hidupnya.

Sebaliknya, bisa jadi kecantikan wajah yang dikenang-kenang dan diangan-angankan sebelum menikah, tampak demikian membosankan dan melelahkan mata.  Akan tetapi ada dasar lain yang lebih dari itu semua.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan agar tercipta suami istri harmonis:

Buat para istri jangan biarkan suami anda memandang anda dalam keadaan tidak menggembirakannya. Wanita yang paling baik adalah wanita yang selalu membuat suaminya bahagia.  Sebagai orang istri tetaplah tersenyum setiap Anda dipandang oleh suami, demikian pula sebaliknya.

Tetaplah bersyukur pada apa yang Tuhan anugerahkan termasuk jadilah orang yang berlapang dada dengan tidak menyebut-nyebut kekurangan suami atau istri anda kepada orang lain.

Tetaplah menjaga keharmonisan dengan dialog yang intensif dan sehat antara suami dan istri. Pada banyak keluarga sekarang, suami istri sering sekali kurang berdialog atau bermusyawarah, mungkin karena kesibukan kerja atau dengan alas an lainnya, lebih parahnya lagi bertatap muka atau sekadar sarapan pagi bersama pun tak sempat.

Gunakan sarana komunikasi yang ada dikala berjauhan untuk menanyakan kabar masing-masing atau anggota keluarga lainnya.

Bagi Anda para suami dapat mencoba dengan memanggil istri anda dengan nama kesukaannya, jauhi sikap temperamental agar istri Anda merasa tenang dan aman.  Memujinya di hadapan keluarga Anda dan keluarganya atau dapat juga dengan membantu isteri Anda dalam urusan-urusan rumah tangga.

Berikanlah hadiah (romantis) misalnya bunga atau sesuatu yang lain yang sangat diinginkan sebagai penguat cinta atau minimal pujian dan sanjungan kepada pasangan Anda.

Dengan tetap konsisten pada janji setia pada pasangan Anda pada waktu menikah dahulu akan memantapkan hati Anda pada pasangan terkasih, sehingga meskipun godaan luar biasa dahsyat menerpa Anda maka akan memantapkan Anda dan pasangan untuk tetap menjadi suami istri harmonis di sepanjang perjalanan pernikahan Anda. 

Posting Komentar untuk " Bagaimana Menjadi Suami Istri Harmonis"