Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampil Modis dan Tetap Syar'i dengan Jilbab Rabbani

Tampil Modis dan Tetap Syar'i dengan Jilbab Rabbani
credit:instagram@rabbani_probolinggo

Keberadaan jilbab di kalangan wanita muslim sejatinya adalah hal yang wajib. Kewajiban inilah yang kemudian mendasari munculnya bisnis di bidang pengayaan jilbab bagi para wanita, salah satunya adalah jilbab Rabbani. 

Sesuai dengan firman Allah SWT “Katakan kepada perempuan beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan auratnya, kecuali yang biasa terlihat."

Selain firman Allah SWT di atas, kehadiran jilbab Rabbani sepertinya juga dilatari oleh beberapa firman Allah lainnya. "Dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya dan jangan menampakkan auratnya, kecuali kepada suami mereka, ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka atau putra-putra suami mereka atau saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka atau putra-putra saudara perempuan mereka atau para perempuan sesama Islam, atau hamba sahaya yang tidak mempunyai keingin terhadap perempuan,dan anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan.” (Q.S An Nuur : 31).

Begitu juga dalam Q.S Al-Ahzab : 59 menerangkan,bahwa: ”Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menutup jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu.Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” 

Ayat-ayat Allah tersebut diatas semakin meneguhkan keberadaan jilbab Rabbani sebagai bisnis Islami.

Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah menangis dan menyerukan kepada putrinya untuk memakai penutup kepala, dikarenakan beliau diperlihatkan keadaan neraka yang banyak terdapat wanita sedang disiksa dengan rambut ditarik ke atas dan dikeluarkan isi otaknya. 

Mereka disiksa karena memperlihatkan mahkotanya (rambutnya) kepada yang bukan muhrimnya. Naudzubillah min dzalik. Sungguh Maha Suci Allah yang melindungi kaum wanita. Keinginan untuk melindungi para wanita muslim dari siksa neraka juga rasanya menjadi alasan logis mengapa jilbab Rabbani hadir di tengah-tengah kita.

Untuk itulah mengapa wanita muslim diwajibkan mengenakan kerudung atau jilbab. Beruntung sekali Indonesia memiliki jumlah muslim terbesar di Asia. Sebagai wanita muslimah, Anda patut berbangga karena Indonesia dinobatkan kiblat mode busana muslim. 

Banyak negara muslim seperti Malaysia, Brunei, Turki, Negara jazirah Arab bahkan muslim Korea dan Jepang menggandrungi busana muslim Indonesia. Dan jilbab Rabbani bisa jadi salah satunya.

Sejak era 90-an wanita muslim Indonesia semakin sadar cara berbusana yang sesuai syar’i dan banyak yang menutup auratnya. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju dan kebutuhan akan era informasi, maka hal itu pun berpengaruh dalam perkembangan budaya, termasuk mode busana Indonesia. Perkembangan dalam dunia mode tampaknya juga ikut berpengaruh terhadap bisnis jilbab Rabbani ini.

Awal tahun 2000-an, wanita muslim Indonesia hanya mengenakan kerudung sebagai penutup kepala saja. Tanpa modifikasi apapun dan model simple bahkan dapat dikatakan sederhana. Sekitar 2002 terkenal kerudung praktis atau instan karena dalam pemakaiannya tidak perlu menggunakan jarum peniti. Kehadiran jilbab praktis itu sepertinya menjadi kiblat dari hadirnya jilbab Rabbani yang sudah mulai marak.

Setelah beberapa lama kemudian muncullah kerudung instan ini dengan payet di atasnya atau batu-batuan hingga renda. Kerudung instan ini sungguh sangat praktis tetapi tidak banyak orang yang memakainya untuk suasana semi formal bahkan formal.

Jilbab Rabbani - Menutupi Aurat Wanita Muslim

Seperti berlomba-lomba usaha kecil menengah dan rumah tangga pun membuat kerudung instan yang berbahan dasar kaos. Salah satu perusahaan kecil hingga menjadi besar saat ini, yaitu CV. Rabbani Asysa pun membuat kerudung instan dengan nama jilbab Rabbani.

Di tahun 2012 ini, kerudung instan ini mulai tergantikan oleh jenis-jenis kerudung yang modern dan trendy umumnya terbuat dari katun. Tetapi hingga saat ini CV. Rabbani Asysa tetap mempertahankan produk khas kerudung instan, jilbab Rabbani nya, dan memodifikasinya dengan model-model terbaru dan trendi tapi tetap syar’i (sesuai dengan Al Qur;an: menutupi aurat dari kepala hingga dada).

Jilbab Rabbani dan Profil CV. Rabbani Asysa

Salah satu pelopor busana muslim Indonesia, yaitu CV. Rabbani Asysa yang bergerak di bidang garmen sejak 1991 menciptakan kerudung instan yang modis dan trendi mengikuti perkembangan zaman dan tetap syar’i. Sejak itu masyarakat mengenal jilbab Rabbani.

Perusahaan yang terkenal dengan jilbab Rabbani nya ini berkantor pusat di Bandung. Perusahaan ini mempunyai misi jihad yaitu jujur, independen, akuntabel dan disiplin. Serta visi yang jelas, yaitu akan menjadi perusahaan kerudung dan busana muslim terbaik dan terbesar di tahun 2020 mendatang.

Rabbani memiliki sejumlah outlet di kota besar juga sejumlah kota lainnya di Indonesia. Dan akan memperluas cabangnya di sejumlah negara lain, Australia, Malaysia dan Belanda. 

Dalam hal pemasaran, Rabbani dan jilbab Rabbani semakin maju dan berkembang dengan pemasaran yang baik dan inovatif melalui website, baliho, reklame, iklan layanan televisi, bazar dan promo-promo dalam sinetron juga layar lebar. 

Sejak CV. Rabbani Asysa menciptakan kerudung instan ini, banyak perusahaan garmen mengekor dengan menciptakan kerudung sejenis. Dan sampai saat ini masyarakat mengenal kerudung instan ini dengan nama jilbab Rabbani, walaupun dari outlet yang berbeda atau butik ternama sekalipun. 

Terbukti CV. Rabbani sebagai pelopor dan selalu terdepan dalam mode kerudung dan busana Indonesia. Sehingga sudah menjadi label saat ini, bahwa kerudung instan dikenal dengan nama jilbab Rabbani. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi CV. Rabbani Asysa.

Jilbab Rabbani dan Produk-produk Rabbani

Tampil Modis dan Tetap Syar'i dengan Jilbab Rabbani

1. Produk Rabbani - Jilbab Rabbani

Spesifikasi berfokus pada kerudung instan. Jilbab Rabbani terbuat dari bahan kaos, spandex dan silky. Selain itu tersedia berbagai warna pilihan dan macam ukuran. Umumnya panjang dari leher sampai ke dada. Anda bisa memilih ukuran jilbab sesuai badan Anda. S (38cm), M (48cm), L (58cm) & XL (68cm)

2.  Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani- Pashmina

Selain jilbab Rabbani, Rabbani juga memiliki produk berupa pashmina. Pashmina Rabbani terbuat dari bahan katun, rajut, sifon, brokat dan rayono tersedia dalam satu warna dan kombinasi 2 warna (dikenal two faces) dalam 1 bahan tersedia polos, berpayet, renda, hiasan gesper hingga pita.

3. Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani - Kerudung Lebar

Selain jilbab Rabbani dan pashmina, Rabbani juga memproduksi kerudung lebar. Ukurannya antara 120X120cm. Terbuat dari serat atau terkenal dengan sebutan jadda.

4. Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani - Sandal atau Sepatu

Ternyata, Rabbani bukan hanya memiliki produk-produk yang ditujukan untuk melindungi kepala atau menutupi aurat para wanita, seperti jilbab Rabbani. Rabbani juga memiliki sandal dan sepatu yang bisa digunakan ketika umrah atau haji.

5. Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani - Busana Muslim Wanita, Pria dan Anak-anak

Selain jilbab Rabbani yang terkenal itu, Rabbani juga menangkap peluang bisnis lain. Kali ini, Rabbani memperkenalkan ragam produknya berupa pakaian muslim untuk wanita dan anak-anak. Tersedia gamis, kaos, hingga tunik dan baju koko pria serta anak-anak.

6. Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani - Aksesoris Wanita

Jilbab Rabbani memang sudah berinovasi sehingga membuat siapapun yang mengenakannya terlihat cantik, tapi Rabbani juga paham bahwa wanita tidak bisa lepas dari aksesoris. Aksesoris pelengkap dalam berbusana muslim seperti bros, peniti dan ciput juga disediakan di Rabbani ini.

7. Produk Rabbani selain Jilbab Rabbani - Madu, Parfum Hingga Buku-buku Pengetahuan Islam dan Novel Islami

Rabbani tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan bisnisnya. Selain jilbab dan pernak-pernik yang menempel pada tubuh, Rabbani juga mengeluarkan produk lain. Adalah madu Rabbani, parfum Rabbani, buku tentang pengetahuan Islam hingga novel Islami bisa Anda dapatkan di Rabbani.

Jilbab Rabbani dan Ciri Khas Rabbani

Saat ini masyarakat mengenal semua kerudung instan dengan nama jilbab Rabbani. Keunikan dari jilbab ini adalah terbuat dari bahan kaos sehingga membuat pemakainya merasa adem dan nyaman. Rabbani selalu berinovasi dan berusaha memenuhi selera masyarakat yang semakin melek akan mode dan busana.

Kini banyak wanita muslimah mengenakan jilbab Rabbani ini dalam segala kesempatan, suasana  santai, semi formal hingga formal. Selain itu Rabbani sendiri sering mengadakan berbagai acara menarik seperti kursus desain kerudung untuk segala acara dan kesempatan dan tentunya diskon yang selalu dinanti oleh para konsumennya.

Ciri khas tampilan jilbab Rabbani itu sendiri, selalu tertera huruf R di setiap item jilbabnya, sehingga masyarakat dapat membedakan jilbab Rabbani dengan kerudung instan lainnya. 

Apabila berkunjung ke cabang dan outlet Rabbani, sangatlah mudah dikenali. Perusahaan ini mempunyai logo warna yang menarik yaitu ungu tua bercampur violet dari mulai gedung hingga seragam karyawannya.

Ketika berkunjung untuk memborong jilbab Rabbani kemudian tiba waktu shalat, Anda tidak perlu khawatir. Rabbani telah menyediakan tempat wudhu serta mushola dengan ruang yang cukup layak. 

Mendapatkan Jilbab Rabbani

Gudang jilbab Rabbani terletak di Bandung. Di gudangnya ini, Anda bisa memilih motif dan bentuk jilbab sesuai selera. Di Bandung, Anda bisa mendapatkannya di Jl. Dipati Ukur no. 442 dan di Jl. Buah Batu no. 150. Nah, tidak ragu lagi bukan untuk para muslimah yang ingin tampil praktis tapi terlihat modis dan syar’i dengan jilbab Rabbani? Tentu akan semakin anggun di usia berapapun dan tetap fashionable.

Posting Komentar untuk " Tampil Modis dan Tetap Syar'i dengan Jilbab Rabbani"